Minggu, 09 Desember 2012

Hati-hati dalam Memilih Jodoh!


Bagi teman-teman pembaca yang ingin mencari pasangan hidup, harap berhati-hati. Sebaiknya periksalah dulu calon yang anda akan nikahi. Dari berita yang saya baca (Sumber: Republika), penderita AIDS semakin banyak jumlahnya.
Merujuk pada data di salah satu kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, sebanyak 78 ibu hamil di DKI Jakarta dinyatakan terinfeksi virus mematikan HIV. 
Menurut Penanggung Jawab Program HIV dan AIDS Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dicky Alsadik, di Jakarta, jumlah ibu hamil yang mendapatkan pelayanan program pencegahan HIV dari ibu ke anak (PMTCT) dari Januari hingga September 2012 sebanyak 78 orang Menurutnya, pada periode Januari hingga Desember 2011, jumlah ibu hamil yang mendapatkan layanan PMTCT sebanyak 108 orang. Sedangkan bayi hidup dari ibu HIV positif periode Januari hingga Desember 2011 sebanyak 31.
Ibu hamil yang mayoritas ibu rumah tangga, sebagian besar ditulari oleh suaminya yang memiliki perilaku dengan risiko tertular HIV yang tinggi. Bayi terinfeksi HIV dari orang tuanya saat proses persalinan, menyusui dan transfusi darah.
Data Seksi Surveilans Epidemiologi HIV dan AIDS Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebutkan, angka kumulatif orang dengan AIDS hingga September 2012 sebanyak 6.299. sementara jumlah kasus AIDS baru di DKI Jakarta sejak Januari hingga September 2012 adalah 649 dengan angka kematian 168 jiwa. Angka ini sangat besar, sehingga tidak menutup kemungkinan banyak pula penyebaran virus ini di kota-kota lainnya.
Nah, Bagi anda yang memiliki teman, atau saudara yang terjangkit virus ini, jangan bertindak yang gegabah sehingga menyakiti hatinya. Ingat, kita sama-sama manusia yang pastinya ingin mendapatkan tempat di kehidupan terutama dalam keluarga dan kerabat.

Masalah pencarian jodoh, apabila calon pasangan anda ternyata terjangkit virus ini, sebaiknya anda jangan pandang sebelah mata, karena virus ini bisa saja dari keturunan, dimana si penderita tidak melakukan hal-hal yang menyimpang. Tetap cintai dia layaknya sesama manusia sebagai mahluk sosial. Adapun jika penyakit AIDS yang dideritanya adalah kesalahan karena perilakunya sendiri, tetap sebagai mahluk sosial hubungan silaturahmi sangat penting. Apalagi bagi umat Islam. Allah saja selalu memaafkan hambanya, membuka pintu tobat sebesar-besarnya, tentu sebagai manusia kita tidak berhak mendiskriminasi orang lain.
Tetapi, antisipasi untuk mengurangi dan menghentikan penyebaran virus ini adalah anda jangan menikahinya, dengan kata lain berhubungan intim dengan orang yang terjangkit virus tersebut.

Jika anda, orang yang terjangkit virus HIV atau penderita AIDS, jangan sungkan untuk bergaul, berteman dengan siapa saja. Anda berhak kok. Kemudian tinggal kewajiban anda, untuk mencegah penyebaran virus yang ada dalam tubuh anda.
Hidup seperti biasa, jangan takut, jangan ragu. Kejar mimpimu, kejar cita-citamu selagi kamu diberi waktu di dunia ini. Harta anda di dunia gunakan untuk beramal untuk membangun istana di Surga nanti. Begitu pun dengan jodoh anda, dia menunggu disana. Pasti sangat tampan atau sangat cantik.

Tidak ada komentar: